Destinasi

15 Kota Kecil di Kroasia yang Paling Menawan

15 Kota Kecil di Kroasia yang Paling Menawan

Kroasia bukan lagi rahasia yang dirahasiakan. Kerumunan pengunjung mengunjungi pantai Adriatik setiap tahun untuk menikmati makanan, kehidupan malam, dan keindahan negara kecil yang berlimpah ini. Tetapi Anda dapat melarikan diri dari keramaian yang terus bertambah untuk mendapatkan pengalaman Kroasia yang lebih kaya dan otentik dengan langsung menuju kota-kota kecil terbaik di Kroasia. Untuk memaksimalkan pengalaman Anda, pastikan untuk mengunjungi setidaknya satu desa di puncak bukit dan satu daerah kantong pantai.

1. Groznjan

Nikmati beberapa makanan Italia otentik di kota Kroasia utara ini. Groznjan adalah satu-satunya kota dengan mayoritas Italia di Kroasia. Kota ini menampung artefak Romawi kuno, telah diperintah oleh Venesia, Austria, Italia, dan Yugolslavia, dan telah menyaksikan banyak perang dan perjuangan. Seluruh kota adalah benteng kecil berbenteng yang memakai bekas luka perang dan pengabaian. Namun pada tahun 1960-an, pematung Aleksandar Rukavina membawa revitalisasi. Seniman mulai pindah ke sini dan Jeunesses Musicales International yang bergengsi segera dibuka. Hari ini, Anda akan menemukan seniman dan musisi yang menjajah kota batu yang dulu terlupakan ini.

2. Cavtat

Duduk sembilan mil dari Dubrovnik di Laut Adriatik adalah Cavtat. Didirikan oleh orang Yunani pada abad ke-6 SM, diperintah oleh Romawi pada tahun 228 SM, dan kemudian Avar dan Slavia pada abad ke-7, Cavtat memiliki sejarah yang penuh gejolak. Tetapi ketika banyak budaya menguasai sebuah kota dari waktu ke waktu, mereka semua meninggalkan cap yang tak terhapuskan di daerah tersebut. Anda dapat melihat arsitektur dan reruntuhan dari setiap periode sejarah kekerasan kota ini. Cavtat adalah pelarian hebat dari Dubrovnik yang sibuk, terletak di pelabuhan dengan pantai yang indah dan dimahkotai oleh serangkaian bukit yang rimbun. Datang ke sini untuk melarikan diri dari keramaian turis.

3. Kumrovec

Kurang dari 300 penduduk menjadikan desa Kumrovec sebagai rumah mereka. Kota pedalaman ini adalah desa yang terkunci dalam waktu. Rumah-rumah desa, yang sebagian besar dibangun sekitar tahun 1900, telah dilestarikan untuk menjadikan desa semacam museum hidup. Pemugaran dimulai kembali pada tahun 1970-an dan berlanjut hingga hari ini. Sampai saat ini, lebih dari 40 rumah dan pertanian telah dikembalikan ke kejayaan antiknya. Mantan Presiden Yugoslavia, Marsekal Josip Broz Tito, lahir di desa tersebut. Rumah kelahirannya telah diubah menjadi museum dan desa telah dibekukan dalam waktu untuk mencerminkan bagaimana tampilannya ketika ia lahir pada tahun 1892. Anda akan menemukan rumahnya dengan menempatkan patung perunggu dirinya di halaman depan.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Terbaik di Rhodes, Yunani

4. Porec

Pesta-pesta muda berdatangan ke Porec dari seluruh Eropa selama bulan-bulan musim panas yang tinggi. Porec telah menjadi pusat dari pusat pariwisata yang luas yang membentang bermil-mil ke pantai Istrian di setiap arah. Bukan tempat yang Anda inginkan untuk mencari pengalaman otentik Kroasia atau liburan yang tenang, Porec menarik banyak pelancong yang gembira. Namun, ada beberapa pemandangan untuk dilihat saat Anda tidak sedang berpesta seperti basilika kuno dan arsitektur Gotik, Romawi, dan Barok. Sisa Istria mudah diakses dari sini dan kota ini memiliki infrastruktur wisata yang bagus.

5. Skradin

Daya tarik terbesar kota tepi sungai yang indah ini adalah Taman Nasional Krka di dekatnya. Taman yang menakjubkan ini memiliki lembah yang penuh dengan formasi batuan travertine yang menghasilkan air terjun yang menakjubkan. Air sungai yang jernih yang memberi makan air terjun mengundang para pelancong musim panas untuk mendinginkan diri. Masuk ke taman termasuk naik perahu ke formasi travertine ketujuh, terbesar dan terakhir di taman dan air terjunnya yang paling cemerlang – Skradinski Buk. Setelah menikmati taman, kembali ke kota untuk menjelajahi reruntuhan benteng dan mengisi bahan bakar dengan beberapa masakan lokal.

6. Moscenice

Moscenice adalah kota abad pertengahan puncak bukit yang khas yang terletak tinggi di atas Semenanjung Istrian. Dinding luar lingkaran luar rumah berfungsi sebagai dinding benteng untuk kota tertutup. Ini tidak meninggalkan banyak ruang di dalam menciptakan komunitas yang erat, secara harfiah. Jalan-jalan sempit dan jalan setapak tertutup di bagian dalam kastil memberikan pesona kota kecil ini. Dapatkan puncak di atas tembok saat Moscenice berdiri 170 meter (570 kaki) di atas permukaan laut untuk memberi Anda pemandangan laut dan pulau-pulau terdekat yang indah.

7. Pucisca

Kurang dari 2.000 penduduk menyebut Purisca di pulau Brac sebagai rumah. Desa kecil ini, dengan teluknya yang menakjubkan dan bangunan batu kapur putih yang indah, sering kali tercatat sebagai salah satu kota tercantik di Eropa. Pulau Brac sendiri cukup nyata. Anda akan melakukan perjalanan melalui ladang batu besar untuk sampai ke Pucisca karena kerja keras selama puluhan tahun oleh para wanita Brac untuk membuka lahan untuk kebun anggur, buah ara, dan zaitun. Dulunya merupakan hak istimewa bangsawan dan seniman untuk tinggal di sini, dan Anda dapat melihat alasannya. Pulau ini naik dengan cepat dari teluk yang terlindung untuk membuat kota terlihat seolah-olah berada di amfiteater.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Pulau Bintan Kepulauan Riau Yang di Buruh Wisatawan

8. Primosten

Di lepas pantai, di Laut Adriatik, duduk Primosten kecil yang indah. Orang-orang Turki mengancam kota itu pada abad ke-16 sehingga warga Primosten membuat pulau kecil dan pulau kecil ini terhubung ke daratan dengan jembatan gantung. Tembok yang dibentengi naik dan kota kecil itu bertahan. Pulau itu dikembalikan menjadi jalan masuk dengan jalan lintas tetapi temboknya tetap ada. Sayangnya, Anda harus mengunjungi permata wisata kecil ini selama musim ramai di bulan-bulan musim panas karena tempat ini berhibernasi di musim dingin. Jalan-jalan berbatu menjadi hidup selama cuaca hangat dengan musik, perayaan, dan vendor lokal.

9. Veli Losinj

Pelan-pelan di Veli Losinj. Komunitas kecil kecil di pulau LoĊĦinj di Kabupaten Primorje-Gorski Kotar di Kroasia barat ini adalah kumpulan rumah otentik, restoran, hotel, toko, dan bar di pelabuhan yang indah. Rovenska, teluk indah lainnya, hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari sini. Atraksi terbesar di Veli Losinj adalah rumah tua kapten laut yang dihiasi dengan tanaman eksotis yang dikumpulkan sebagai hadiah dari perjalanan jauh. Rumah-rumah berjejer di jalan utama menuju teluk. Pastikan untuk mencari lumba-lumba yang bermain di pelabuhan pada bulan April dan Mei.

10. Rovinj

Di pantai barat semenanjung Istria menjorok Rovinj ke Laut Adriatik. Lebih dari 15.000 penduduk berdesakan di kota kecil yang terjepit di tepi semenanjung ini. Tidak seperti banyak kota Kroasia kuno lainnya, Rovinj tidak memiliki tembok berbenteng; rumah lingkar luar memiliki pintu depan yang terbuka langsung ke laut. Sebuah tujuan wisata yang populer, kota tua ditaburi dengan hotel dan restoran bintang empat di mana Anda akan menemukan makanan laut yang lezat. Rovinj masih merupakan pelabuhan nelayan yang otentik. Lakukan perjalanan perahu ke kepulauan Rovinj terdekat untuk menghindari keramaian selama sehari.

11. Motovun

Bangunan putih dengan atap warna salmon tampak seperti spiral ke atas bukit menuju kastil berdinding ganda di kota Motovun. Terletak di pedalaman Istria, kota abad pertengahan ini mungkin mengingatkan Anda pada adegan-adegan dari Game of Thrones. Rumah dan toko modern membawa Anda ke gerbang kota tua. Dibentengi pada abad ke-14 oleh orang-orang Venesia, kota tua ini kini telah diubah menjadi biara studio seniman, restoran, dan toko. Ini adalah tujuan populer di mana bus wisata secara rutin menurunkan kerumunan pengunjung di kaki bukit setinggi 275 meter (900 kaki).

12. Hvar Town

Hvar adalah sebuah pulau di Laut Adriatik di lepas pantai Kroasia dan kota terbesar di pulau itu adalah Kota Hvar. Anda tidak akan menemukan mobil di jalan marmer kota berbenteng ini, tetapi Anda akan menemukan hingga 20.000 pengunjung per hari selama musim ramai. Istana-istana gothic ditumbuhi oleh tembok-tembok abad ke-13 yang kokoh dan tepat di luar tembok itu terdapat pantai-pantai air jernih yang indah. Naik perahu singkat akan membawa Anda ke pantai-pantai telanjang di Kepulauan Pakleni. Kota ini memiliki sisi liar. Dikenal untuk berpesta sepanjang hari, Kota Hvar memiliki reputasi untuk kegilaan dan kerumunan yang lebih muda.

Baca Juga:  Monumen Terkenal Turki

13. Rastoke

Rastoke tampak seperti hidup dari halaman buku dongeng. Jembatan kayu tua melintasi sungai hidup dengan air terjun yang siap untuk kayak dan arung jeram. Sekitar 100 penduduk tetap memelihara lebih dari 22 pabrik di atas jerami sungai yang melintasi lanskap. Penduduk setempat sangat senang membantu Anda dengan petualangan sungai dan air terjun. Untuk yang berani, ada jeram kelas tiga. Untuk yang sporty, ada yang single kayak. Dan Anda bahkan dapat menghubungkan rakit untuk ekspedisi keluarga. Satu hotel dengan sekitar 100 kamar menunggu mereka yang berhenti di sini dalam perjalanan ke Danau Plitvice.

14. Trogir

Salah satu kota abad pertengahan yang paling terpelihara di Eropa, Trogir berdiri dengan bangga di pantai Adriatik. Pergilah ke kawasan pejalan kaki tepi laut untuk melihat bunga lavender yang menutupi perbukitan pulau-pulau di pelabuhan. Berjalanlah melalui jalan-jalan kuno yang berliku dan sempit untuk menemukan restoran dan galeri seni tersembunyi. Amati bangunan yang sangat terpelihara dari abad ke-13 hingga ke-15. Anda juga dapat menemukan reruntuhan Romawi, arsitektur Romawi dan Renaisans, serta Katedral St. Lovro Venesia yang menakjubkan. Dihubungkan oleh tiga jembatan ke daratan, kehidupan malam pulau yang bertembok ini berjajar di jalan batu di kawasan pejalan kaki.

15. Korcula Town

Kunjungi rumah kelahiran Marco Polo saat berada di Kota Korcula di pulau Korcula di Laut Adriatik. Merupakan legenda bahwa ia dilahirkan di kota benteng tepi laut yang menakjubkan ini, tetapi itu benar-benar meyakinkan. Kota tua adalah benteng berbenteng yang tampaknya mengapung di atas lautan. Ada teater terbuka di kota tua di mana Anda dapat menyaksikan pertunjukan gratis selama bulan-bulan hangat. Benteng telah diubah menjadi koleksi toko, galeri, bar, restoran, dan butik yang indah, menjadikan Kota Korcula tujuan yang sangat populer bagi penduduk lokal dan turis.

Categories:
Destinasi
You Might Also Like