Destinasi

14 Kota Kecil di Swiss yang Paling Indah

14 Kota Kecil di Swiss yang Paling Indah

Switzerland is one great big picture postcard. From border to border, you’ll find gorgeous rugged mountain views punctuated with picturesque villages hugging valley floors. It’s a paradise for hikers in the summer and skiers in the winter.

The best places to go Swiss are its small towns, which are gateways to this alpine paradise. But do spend time in these charming villages in Switzerland before taking off for parts unknown.

1. Gimmelwald

Jika Anda menuju Gimmelwald, tujuan jalur terpencil di Bernese Alps, tinggalkan mobil Anda. Tidak ada jalan menuju desa, jadi aksesnya bisa dengan berjalan kaki atau kereta gantung. Gimmelwald adalah komunitas pertanian yang sepi dikelilingi oleh ladang jerami dan pegunungan yang megah.

Desa ini sangat kecil, tidak ada sekolah lokal; siswa harus melakukan perjalanan ke Lauterbrunnen. Rumah Gimmelwald terkenal karena batu yang disebut Schindles yang berada di atas atap untuk melindungi mereka dari angin kencang musim dingin yang datang dari Gunung Jungfrau.

2. Andermatt

Andermatt adalah sebuah desa yang terletak di sebuah lembah di mana delapan jalur gunung bertemu di Pegunungan Alpen. Ini adalah yang terbesar dari lintasan ini, mengingatkan pada permata pedesaan. Ditemukan di pusat Gothard Massif, Andermatt sama indahnya dengan yang ada di Swiss.

Anda dapat berkeliling dengan kereta api uap atau di kereta pos yang ditarik lima kuda atau dengan dua kaki Anda sendiri menjelajahi tempat yang indah ini. Andermatt mungkin paling terkenal dengan ski musim dinginnya, dengan lift yang beroperasi dari desa ke Gemsstock dan Natschen.

3. Sion

Dengan 34.000 orang, Sion mungkin bukan kota kecil kecuali, tentu saja, Anda mempertimbangkan pesona kota kecil yang terpancar. Ibukota Valais, itu adalah pintu gerbang ke desa-desa kecil di kanton. Sion terkenal dengan matahari, pegunungan, dan kastilnya.

Dua kastil, Kastil Valeria dan Kastil Tourbillon. terletak di pegunungan yang menghadap ke salah satu kota tertua di Swiss. Sion memiliki Kota Tua kuno di mana Anda dapat duduk di kafe sambil menyeruput Fendant, anggur putih yang ditanam di sini.

Baca Juga:  Kota Romantis Italia

4. Spiez

Berdiri di tepi Danau Thun, dikelilingi oleh kebun anggur dan hutan, adalah kota Spiez. Dengan populasi 12.000, Spiez terkenal dengan kastil abad pertengahannya dengan gereja Romawi Awal yang berusia 1.000 tahun.

Kecuali menara batu yang tinggi, kastil, yang sekarang menjadi museum, mungkin disalahartikan sebagai chalet putih besar. Banyak orang menggabungkan kunjungan ke kastil dengan pelayaran di Danau Thun. Setelah seharian hiking atau memancing, akhiri hari Anda dengan segelas Spiezer, anggur buatan lokal.

5. Soglio

Soglio adalah desa Swiss kecil lainnya dengan pemandangan yang menakjubkan. Bunga liar bermekaran di perbukitan di musim panas sementara pegunungan yang tertutup salju memenuhi cakrawala. Menghadap pemandangan yang menakjubkan ini adalah landmark utama Soglio, Gereja San Lorenzo dengan menara loncengnya yang berdiri di atas desa.

Jelajahi jalan sempit berbatu menuju Palazzo Solis, yang sekarang menjadi hotel, dengan suasana Mediterania dan pohon sequoia raksasa. Berjemur dalam kesendirian desa kecil ini, terutama jika Anda mendaki jalur Bergell atau melalui hutan kastanye.

6. Morcote

Morcote seperti kota-kota kecil lainnya di Swiss: indah. Tapi kota kecil berpenduduk 771 ini mengambil satu langkah lebih jauh. Terletak di tepi Danau Lugano, Morcote dinobatkan sebagai kota terindah di Swiss pada tahun 2016.

Desa ini terkenal dengan arsitekturnya, dengan arkade yang berasal dari Abad Pertengahan. Anda juga akan menemukan rumah-rumah dari abad ke-16 dan gereja abad ke-13, Santa Maria del Sasso. Juga patut dikunjungi adalah Botanical and Art Park dengan pajangan tanaman dan karya seninya.

7. Interlaken

Interlaken adalah pintu gerbang ke desa-desa pegunungan di Bernase Alps, tetapi tempat ini layak dikunjungi karena kemampuannya sendiri. Ini telah menjadi tujuan wisata sejak awal 1800-an ketika seniman lanskap, termasuk Franz Konig, memberikan inspirasi melalui lukisan mereka.

Kembali pada masa itu, pengunjung datang untuk perawatan spa dan menghirup udara pegunungan yang segar. Interlaken terkenal dengan festival musiknya. Karena terletak di Danau Thun dan Brienz, Anda pasti ingin melakukan pelayaran perahu dayung yang santai di salah satu (atau keduanya) di antaranya.

Baca Juga:  Menikmati Indahnya Spot Wisata Alam di Pulau Padar, Flores

8. Wengen

Wengen, di Swiss tengah, mungkin hanya memiliki 1.300 penduduk tetap, tetapi Anda tidak akan menebaknya dari keramaian. Yang populer melonjak menjadi 5.000 jiwa di musim panas yang datang untuk mendaki 310 mil jalan setapak dan 10.000 orang di musim dingin yang datang untuk bermain ski.

Wengen adalah tempat populer untuk balapan ski. Resor liburan ini memiliki rumah bersejarah yang berasal dari era Belle Epoque. Saat Anda bepergian dengan kereta api ke Wengen, waspadalah terhadap pendaki yang mencoba mendaki sisi utara gunung Eiger.

9. Stein am Rhein

Sementara pengunjung mungkin datang ke Stein am Rhein untuk melihat pemandangan di Danau Constance banyak yang akan datang untuk melihat arsitektur unik desa. Bangunan setengah kayu di Kota Tua yang terpelihara dengan baik ditingkatkan dengan fasad yang dihias dengan hiasan dan berwarna-warni.

Stein am Rhein pernah menjadi benteng Romawi, tetapi desa ini dipenuhi dengan bangunan luar biasa yang muncul setelahnya. Ada gereja awal yang didedikasikan untuk St. John the Baptist, biara St. Georgen, dan museum yang memamerkan kehidupan Stein am Rhein di abad ke-19.

10. Murren

Jika Anda penggemar James Bond, kemungkinan besar Anda tidak asing dengan kereta gantung dan restoran berputar di Schilthorn. Mereka ditampilkan dalam On Her Majesty’s Secret Service yang difilmkan di Murren.

Atau jika Anda menyukai buku-buku Heidi sejak kecil, desa tradisional Alpine ini akan mengingatkan Anda akan rumahnya. Ke mana pun Anda melihat di Murren, Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan, dari pegunungan yang megah seperti Eiger dan Jungfrau hingga padang rumput yang dipenuhi bunga.

11. Grindelwald

Grindelwald dan Gilbert Grindelwald mungkin memiliki nama yang sama, tetapi kemiripannya berakhir di sana. Gilbert Grindelwald adalah karakter gelap dalam seri Harry Potter, sedangkan Grindelwald adalah kota yang indah di Pegunungan Alpen Bernese.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Kremlin Moskow

Pemandangan dari sini fantastis dan termasuk pemandangan menghadap utara Eiger. Rumah bagi resor ski terbesar di wilayah Jungfrau, Grindelwald telah menjadi tujuan wisata utama sejak abad ke-18. Ada banyak hiking yang bagus di musim panas, termasuk Eiger Trail.

12. Guarda

Guarda adalah kota kecil Swiss lainnya yang terkenal dengan arsitektur bersejarahnya, termasuk rumah ke-17 yang eksteriornya dicat warna-warni. Itu disebut desa Schellenursli setelah karakter dengan nama itu di buku anak-anak.

Bahkan ada jalur bernama Schellenursli yang cocok untuk mendaki bersama keluarga. Jika musim dingin membawa Anda ke sini, Anda dapat menikmati tradisi kuno Guarda menggunakan lonceng sapi untuk mengusir musim dingin. Anda dapat menemukan jalan di sekitar Guarda dengan aplikasi khusus yang menjelaskan tentang desa itu.

13. Lauterbrunnen

Air terjun berlimpah di Lauterbrunnen: Lembah yang indah ini adalah rumah bagi 72 air terjun yang mengalir menuruni pegunungan. Yang paling terkenal adalah Air Terjun Staubbach, yang turun hampir seribu kaki, menjadikannya salah satu air terjun tertinggi di Eropa.

Kota itu sendiri adalah tempat yang tepat untuk bertamasya ke wilayah Jungfrau, termasuk melintasi lembah ke Murren. Desa kecil yang indah yang terletak di antara pegunungan ini memberikan inspirasi bagi banyak penulis, termasuk Goethe. Berjalan di lembah adalah suatu keharusan, meskipun jiwa yang lebih berjiwa petualang dapat menikmati sky diving atau paralayang.

14. Zermatt

Zermatt adalah salah satu resor ski dan gunung terkenal di Swiss, yang mudah dipahami karena terletak di kaki salah satu gunung tertinggi di negara itu, Matterhorn. Zermatt adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda mencari kemewahan dan kemewahan dengan aktivitas luar ruangan Anda.

Meskipun dekat dengan perbatasan dengan Italia, penduduk Zermatt lebih cenderung berbicara bahasa Jerman. Anda dapat mendaki atau naik kereta gantung ke pegunungan untuk melihat pemandangan Matterhorn yang terkenal.

Categories:
Destinasi
You Might Also Like