Destinasi

5 Monumen Terbaik yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta dengan Mesir

5 Monumen Terbaik yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta dengan Mesir

Ketika Anda mempertimbangkan berapa lama Mesir adalah rumah bagi salah satu peradaban besar pertama di dunia, luar biasa begitu banyak struktur ikonik dan perkasa yang masih berdiri sampai sekarang. Cheney dari kantor Afrika Selatan kami melakukan perjalanan ke Mesir dengan Raja Tutankhamen kami. Dia mengunjungi gedung-gedung megah dari dunia yang telah berlalu ini, menjelajahi arsitektur luar biasa yang penuh dengan sejarah yang menarik dan kisah-kisah yang luar biasa.

Di sini ia membagikan lima monumen Mesir yang membuatnya jatuh cinta pada negara tersebut. Tapi, mungkin mengejutkan, daftar itu tidak termasuk Piramida Giza atau Sphinx.

1. Kuil Ratu Hatshepsut, Luxor

Kisah di balik Kuil Ratu Hatsheput benar-benar memikat imajinasi saya. Ratu Hatshepsut percaya dia akan menjadi firaun terbesar yang pernah hidup. Namun, putri Thutmose I hidup di masa di mana wanita tidak menjadi firaun. Hanya gagasan itu keluar dari pertanyaan. Sementara itu, ibu tirinya melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Thutmose II. Dia menikahi saudara tirinya, secara otomatis menjadi Ratu Mesir. Alih-alih mewariskan peran Firaun kepada anak tirinya ketika suaminya meninggal, dia secara kontroversial mempertahankan kekuasaannya.

Ketika dia melewati anak tirinya Thutmose III mencoba untuk menghancurkan ingatannya. Sementara dia berhasil menghancurkan banyak monumen yang didedikasikan untuknya, Kuil Ratu Hatshepsut tetap menjadi situs kekuatan ikoniknya. Sebagian dipotong batu dan sebagian berdiri bebas, secara dramatis naik dari dataran gurun. Sangat mudah untuk melihat mengapa itu adalah salah satu monumen Mesir yang paling banyak difoto.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Alam di Bondowoso dengan Pemandangan yang Menakjubkan

2. Abu Simbel, Aswan

Sorotan kedua dari perjalanan saya tentu saja Abu Simbel, dibangun di bawah pemerintahan Raja Ramses II. Tiga jam berkendara melalui Gurun Sahara, kuil yang mengesankan ini diukir menjadi tebing batu kokoh yang menghadap ke Danau Nasser.

Dengan kerajaan besar di kakinya, delapan istri kerajaan dan anak-anak yang tak terhitung jumlahnya, Raja Ramses II adalah salah satu firaun terkuat yang pernah memerintah. Juga dikenal karena arogansinya, dia suka memamerkan kekuatannya. Di kamar belakang Abu Simbel dia membangun dirinya sendiri dengan citra dewa. Sebuah contoh yang luar biasa dari ketepatan arsitektur dan narsisme yang berlebihan, dia membangun kuil sehingga matahari akan menyinari kuil dan memantulkan wajahnya selama beberapa menit dua kali setahun. Kedua tanggal ini awalnya adalah 21 Februari, penobatannya, dan 21 Oktober, hari ulang tahunnya.

Namun, candi itu ditempatkan kembali pada tahun 1963 lebih jauh ke atas garis pantai Danau Nasser karena fondasinya mulai terkikis. Akibatnya matahari sekarang menyerang sehari kemudian, dirayakan sebagai Festival Abu Sun. Sulit untuk mengetahui apakah Raja Ramses akan tersanjung jutaan dolar dihabiskan untuk memindahkan mahakaryanya atau marah karena wajahnya tidak lagi bersinar pada tanggal spesialnya. Namun demikian, ini adalah kuil yang luar biasa.

3. Kuil Philae, Aswan

Ketika datang ke Mesir, tidak ada yang membuat saya terpesona selain mitologinya. Kuil Philae dibangun untuk dewi Isis, dibangun pada masa pemerintahan Raja Yunani Ptolemy II. Isis dipuja sebagai pelindung alam dan sihir. Dia dihormati secara luas karena dia berteman dengan budak dan orang berdosa dan bangsawan kaya. Kuil dipindahkan ke pulau Egilica setelah banjir Danau Nasser. Sebelum tahun 1972 ketika UNESCO melakukan intervensi, dimungkinkan selama enam bulan dalam setahun untuk mendayung perahu melalui kolom. Itu akan benar-benar tenggelam jika untungnya tidak ada tindakan yang diambil. Sekarang dengan lokasi barunya, kuil ini menghadap ke Sungai Nil dan sekitarnya yang menakjubkan.

Baca Juga:  9 Struktur Bangunan Aneh di Dunia

Kuil Isis telah menarik peziarah selama bertahun-tahun. Juga di pulau itu adalah Kuil Augustus, Kapel Osiris dan Kuil Horus dan Hathor. Sangat mudah untuk menghabiskan waktu berjam-jam di sini untuk mengambil foto, terinspirasi oleh keindahan kompleks candi yang luas ini.

4. Kuil Kom Ombo, Aswan

Pernahkah Anda melihat mumi buaya? Jika belum, maka Kuil Kom Ombo adalah tempatnya. Kuil ini unik karena dibangun untuk dewa buaya, Sobek, dan dewa elang, Horus. Itu adalah kuil terakhir yang didirikan pada masa pemerintahan Raja Ptolemy V. Menjadi kuil yang dibangun untuk satu dewa cahaya dan satu bayangan, Anda akan menemukan kuil itu memiliki dua kuil paralel. Bersama dengan beberapa hieroglif paling indah dan terperinci yang saya lihat selama perjalanan saya.

Kapel Hathour adalah tempat Anda akan menemukan mumi buaya yang mewakili dewa Sobek. Ada juga penggambaran awal kalender dan peralatan bedah tua yang ditemukan di dinding kuil – tampilan yang menarik tentang bagaimana mereka mempraktikkan pengobatan dan metode mumifikasi mereka.

5. Piramida Langkah Zoser, Saqqara

Aman untuk berasumsi ketika Anda memikirkan Mesir, Anda langsung membayangkan Piramida Giza. Tapi tahukah Anda ada piramida yang dibangun sebelum Keajaiban Dunia ini? Piramida tangga Zoser dibangun pada abad ke-27 SM oleh arsitek, penasihat, dan imam tepercaya firaun yang dikenal sebagai Imhotep. Strukturnya dimulai sebagai sesuatu yang dikenal sebagai ‘makam mastaba’, dengan sisi miring dan atap yang rata. Tapi malah menjadi piramida langkah pertama dengan enam lapisan di atas satu sama lain. Ini memiliki labirin terowongan yang luas di bawah permukaannya berukuran 5,5 km (3,5 mil). Bangunan ini membuka jalan bagi Piramida Agung Giza yang ikonik. Oleh karena itu, saya percaya struktur fenomenal ini tidak mendapatkan pujian atau pengakuan yang layak hari ini.

Baca Juga:  10 Tempat Wisata Terbaik di Reykjavik, Islandia

Situs yang saya pilih untuk daftar ini adalah kombinasi sempurna dari sejarah yang menarik, cerita rakyat kuno, dan peluang foto yang menakjubkan. Mereka dipilih bukan hanya karena arsitektur dan keindahannya yang megah, tetapi juga karena cerita, fakta, dan fiksi yang benar-benar menghidupkan situs tersebut. Mesir tidak bisa dibandingkan dengan tempat lain.

Categories:
Destinasi
You Might Also Like