Destinasi

10 Tempat Wisata Terbaik di Mallorca, Spanyol

10 Tempat Wisata Terbaik di Mallorca, Spanyol

Apakah Anda ingin berjemur di pantai yang indah biru laut Mediterania membelai pasir atau seperti menjelajahi desa abad pertengahan, Mallorca pasti akan menggoda selera wisatawan Anda. Mallorca adalah pulau terbesar di kepulauan Balearic, menarik para pembuat liburan dari seluruh penjuru. Pulau ini adalah bagian dari Spanyol, jadi Anda pasti akan menemukan sentuhan Spanyol di sini. Anda juga akan menemukan beberapa jejak sejarah Arab dan Romawi.

Pulau ini cukup indah, dengan tebing terjal yang meleleh ke Laut Mediterania. Rerumputan pohon jeruk dan zaitun serta tanaman hijau subur lainnya menambah keindahan dan pesona pulau ini. Indah juga, tapi tidak sesantai beberapa jalan pegunungan yang dipenuhi tikungan tajam. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Mallorca:

1. Cala Millor

Cala Millor adalah tujuan liburan populer bagi orang Eropa dan keluarga Inggris di pantai timur laut Mallorca. Hotspot wisata terbesar di pulau ini memiliki salah satu pantai terbaik di pulau itu. Cala Millor diterjemahkan sebagai “teluk yang lebih baik,” yang cocok karena pantai di sini menawarkan air jernih dan pasir lembut, sangat cocok untuk berjemur. Pejabat pariwisata menganggap Cala Millor sebagai salah satu resor yang lebih hidup di pantai, tetapi mungkin lebih semarak di mata yang melihatnya. Selain hiburan langsung, beberapa bar Inggris menawarkan bingo dan kuis. Namun, banyak diskotik tersedia untuk yang lebih aktif.

2. Deia

Mungkin pemandangan indah inilah yang menarik penulis dan musisi ke Deia, sebuah desa kecil di Mallorca utara. Siapa yang tidak terinspirasi oleh pohon zaitun dan jeruk di puncak tebing yang menghadap ke Laut Mediterania? Di sinilah Robert Graves menulis Hercules: My Shipmate dan Anais Nin menulis cerita tentang pantai di tahun 1920-an. Hari ini, penulis terkenal telah memberi jalan kepada bintang rock seperti Mick Jagger, beberapa di antaranya bermain-main dengan penduduk setempat di bar Deia. Tingkatkan semangat santai Anda dengan berjalan di jalanan berbatu kuno atau mendaki gunung.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Alam di Bondowoso dengan Pemandangan yang Menakjubkan

3. Magaluf

Magaluf adalah taman bermain lain bagi pengunjung Eropa. Terletak di barat daya Mallorca, pantai pasir putih Magaluf menarik keluarga serta orang dewasa muda, yang sering menikmati minuman keras karena harga minuman keras yang rendah. Juli dan Agustus adalah waktu paling populer untuk dikunjungi; sebagian besar hotel tutup selama bulan-bulan musim dingin. Karena resor ini sangat populer, pantai bisa ramai, tetapi mungkin sepadan dengan cokelat yang akan Anda dapatkan. Perenang yang bisa berenang sejauh seperempat mil dapat membidik Pulau Kadal Hitam. Terletak di tengah Teluk Magaluf, pulau ini dinamai karena banyaknya kadal hitam yang berkeliaran.

4. Cap de Formentor

Semenanjung berangin terjal yang dikenal sebagai Cap de Formentor adalah suguhan untuk mata. Ada sesuatu yang sangat indah dalam warna hijau dan coklatnya. Cap de Formentor adalah ujung paling utara Mallorca. Sebuah mercusuar tahun 1863 menjaga ujung jalan berliku yang disebut menakutkan untuk dikendarai. Taklukkan teror Anda dan Anda akan dihadiahi pemandangan menakjubkan dari atas tebing setinggi 400 meter (1.300 kaki) di atas Mediterania, termasuk pantai Mallorca yang paling sulit dijangkau. Jauh lebih mudah diakses adalah pantai berpasir putih di pantai Formentor, rumah bagi Hotel Formentor, sebuah properti mewah yang dibangun pada tahun 1929.

5. Cala d’Or

Dengan bangunan Mediterania adobe berwarna putih, Cala d’Or dianggap sebagai salah satu resor terbaik di pantai timur Mallorca. Jika jumlah yacht yang diparkir ada indikasi, Cala d’Or juga merupakan salah satu resor terkaya. Ini populer di kalangan yachters karena pelabuhannya yang aman. Dengan pantai berpasir yang luar biasa, Cala d’Or adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Mallorca. Dibandingkan dengan pantai Mallorcan lainnya, pantai Cala d’Or kecil, tetapi selalu ada ruang untuk satu lagi. Perjalanan dengan perahu sangat populer dan menyediakan akses ke pantai yang tidak dapat diakses. Ini adalah tempat yang bagus untuk menyelam dan snorkeling

Baca Juga:  5 Monumen Terbaik yang Akan Membuat Anda Jatuh Cinta dengan Mesir

6. Valldemossa

Valldemossa, sebuah desa kecil yang terletak di Serra de Tramuntana, dianggap sebagai salah satu kota tercantik di Mallorca. Jalan-jalan berbatu yang sempit diapit oleh rumah-rumah tua yang diselingi dengan tanaman hijau subur dan bunga-bunga di depannya. Gambar St. Catalina Thomas, santo pelindung Mallorca, menghiasi banyak pintu. Landmark paling populer Valldemossa adalah biara Carthusian abad ke-13, Real Cartuja de Valldemossa, karena komposer Polandia Frederic Chopin pernah tinggal di sana. Banyak komposer, penulis, dan seniman lain juga memiliki ikatan dengan Valldemossa, yang dikenal dengan festival musim panasnya untuk merayakan santo desa. Valldemossa juga merupakan tempat yang bagus untuk bersepeda atau mendaki gunung.

7. Pollenca

Jika Anda menyukai desa abad pertengahan, cobalah Pollenca, kota kuno di Mallorca utara. Bangunan-bangunannya berusia beberapa abad dan diselingi dengan jalan-jalan berbatu yang sempit. Salah satu fitur kota yang luar biasa adalah tangga 365 anak tangga yang mendaki ke puncak bukit Kalvari, dengan kegiatan Jumat Agung yang melibatkan parade, peragaan kembali Jalan Salib dan penyaliban tiruan. Gereja abad ke-13, Our Lady of the Angels yang dibangun oleh Knights Templar, adalah landmark di Placa Major, alun-alun utama kota. Juga terkenal adalah jembatan Romawi abad ke-18 di utara kota. Port de Pollenca terletak beberapa kilometer ke utara. Ini memiliki pantai yang indah dan pilihan restoran dan kafe untuk dinikmati.

8. Alcudia

Kota Alcudia adalah tujuan wisata yang sangat populer di Mallorca utara. Suasananya berorientasi keluarga, tetapi juga cocok untuk siapa saja yang menyukai aktivitas pantai dan menjelajahi desa abad pertengahan. Beberapa rumah di desa bertembok itu berasal dari abad ke-13; dinding ditambahkan pada abad ke-14. Reruntuhan Romawi dapat ditemukan di depan Gereja St. Jaume. Jika Anda kebetulan berada di Alcudia pada awal Juli, ikuti festival sembilan hari untuk menghormati St. Jaume. Festival ini menawarkan banyak kegiatan, termasuk malam di mana semua orang berpakaian seperti orang Romawi kuno.

Baca Juga:  Kota Romantis Italia

9. Soller

Desa tradisional Mallorcan di Soller adalah tujuan wisata sehari yang populer dari Palma, tetapi pastikan untuk naik kereta api 1912 saat Anda datang. Datang dengan mobil mahal karena tol tinggi atau melalui jalan dengan 57 tikungan tajam. Setibanya di sana, nikmati suasana desa kuno yang dikelilingi oleh kebun jeruk, yang dikenal sebagai lembah jeruk. (Pastikan untuk mencoba minuman keras jeruk lokal, Angel d’Or.) Soller menawarkan koleksi seni di Can Primera dan Balearic Museum of Natural Sciences. Desa ini menyelenggarakan beberapa festival, termasuk seni dan musik. Trem yang menawan menghubungkan Soller dengan area resor populer Port de Soller, sekitar 4 km (4 mil) di ujung jalan

10. Palma de Mallorca

Palma de Mallorca, biasanya disingkat menjadi hanya Palma, adalah rumah bagi setengah populasi pulau sebagaimana layaknya ibu kota. Kota yang menawan ini, dengan bangunannya yang berwarna-warni, adalah tempat yang baik untuk belajar tentang sejarah, karena telah dihuni atau ditaklukkan oleh orang-orang dari Romawi hingga Kristen. Peninggalan setiap budaya dapat ditemukan di kota tua, yang terkenal dengan La Seu, sebuah katedral besar abad ke-13 yang dibangun di atas sebuah masjid. Luangkan waktu untuk menjelajahi kota tua dengan jalan-jalannya yang sempit; Anda akan menemukan galeri, kafe, dan toko unik untuk menggoda dolar turis Anda.

Categories:
Destinasi
You Might Also Like